Minggu, 14 Juni 2015

Profil TK. Bundalia Insidi TP. 2013-2014


PROFIL  SEKOLAH
TAHUN PELAJARAN 2013-2014
No
     PROFIL  SEKOLAH
                            KETERANGAN
A
IDENTITAS SEKOLAH
                            
1
Nama Sekolah
Taman Kanak-Kanak Bundalia INSIDI
2
Alamat Sekolah
Jl. Raya Cimerang No. 24,
a.      Desa
Cimerang
b.       Kecamatan
Padalarang
     
        c .   Kabupaten
Bandung Barat
d.      Provinsi
Jawa Barat
e.      No. Hp.
085320667416
3
Tahun Berdiri
1 Juli 2007
4
No. Ijin Rencana Pendirian
421/1237.13--Disdikpora/2013
5
NPWP.
Bend. TK. Bundalia Insidi
30.088.836.9.421.000
B
PENYELENGGARA
1
Nama Yayasan
YAYASAN PENDIDIKAN MANAJEMEN INSIDI
                        “PEMAIN”
2
Notaris
R. Sabar Partakoesoema, SH., MH.
3
Tanggal dan
Nomor Akta Notaris
15 juli 2007
17,-
9
Ketua Penyelenggara
Ir. IWANUDIN, S.Pd
10
C
Jumlah Tenaga Penyelenggara
VISI, MISI dan TUJUAN
5 ( lima ) Orang
1
PLAY GROUP
BUNDALIA INSIDI
USIA 4 - 5 TAHUN
VISI
Kelompok Bermain Bundalia INSIDI  sebagai tempat tumbuh kembang murid yang beriman dan mandiri dengan semangat kasih sayang
MISI
1.      Mendidik murid agar  berbudi luhur
2.      Mengembangkan kemampuan dasar Anak didik untuk dapat beradaptasi dengan lingkungannya
3.      Mengembangkan murid untuk berkreatif, aktif, mandiri dan bertanggung jawab
4.      Menanamkan persaudaraan
5.      Mengembangklan bakat dan minat Anak didik
TUJUAN
Melalui proses bermain sambil belajar yang komprehensif dan aplikatif, murid tumbuh dalam motoriknya, social, bahasa, perilaku, estetika, agama, fisik, kreatifitras serta tumbuh rasa percaya diri dan mandiri
2
TAMAN KANAK-KANAK
BUNDALIA INSIDI
USIA    5  -  6  TAHUN
VISI
           Taman kanak – kanak bundalia inside adalah tempat kegiatan pengembangan nilai –nilai keagamaan,  moral, emosi, motorik, kognitif, social, bahasa, kreatifitas serta fisik untuk mencapai kemandirian dan kematangan dalam menempuh jenjang
MISI
1.      Meningkatkan Iman dan Taqwa
2.      Cerdas ceria dalam ber aktifitas
3.      Menanamkan kemandirian dan kecintaan kepada orang tua
4.      Mencetak murid teladan dan berpengetahuan
5.      Menjalin hubungan yang erat terhadap sesama dan lingkungan
TUJUAN
1.      Menyelenggarakan  Pendidikan secara efektif dan efisien
2.      Menyediakan sarana dan prasarana Pendidikan dan pengajaran yang berkwalitas
3.      Memberikan pelayanan  Prima disegala bidang
4.      Meningkatkan Kompetensi  SDM
5.      Mengelola proses Pendidikan dan Pengajaran dengan Kurikulum berkarakter  ahlak Mulia.
D
KURIKULUM SEKOLAH
§  Kurikulum Nasional
§  Muatan lokal ;
Ø  Pengetahuan Islam
Ø  Doa –doa harian
Ø  Surat-surat pendek
Ø  Riwayat para Nabi
E
METODA PEMBELAJARAN
§  Pendekatan Tematik, yaitu pengalaman belajar melalui pemilihan tema.
§  Seperti :
Ø  Aku
Ø  Binatang
Ø  Makanan dan Minuman
Ø  Negaraku
Ø  dll
F
PROGRAM SEKOLAH
§  Program Harian :
Ø  Iqro
Ø  Pengenalan Calistung
Ø  Motorik kasar
Ø  Motorik Halus
Ø  Kemandirian
Ø  Dan Bermain
§  Program Penunjang :
Ø  Pengenalan Bahasa Inggris
Ø  Pengenalan Bahasa Arab
Ø  Pengenalan bahasa Cina
Ø  Hapalan Doa doa harian
Ø  Hapalan Bacaan  sholat
Ø  Surat-surat pendek
Ø  Tauhid
G
PENILAIAN
§  Portofolio
§  Observasi
§  Catatan Anekdot
§  Penialain Awal masuk
§  Penilaian Sehari-hari
§  Penilaian Triwulan
§  Penilaian per Semester
§  Penilaian Akhir Tahun Ajaran
H
KEADAAN GURU
Th. Ajaran 2013 -2014
No
Nama
Tempat,
Tanggal Lahir
L/P
Pendidikan
Jabatan
1
TUTI ROSITA
Bandung,
 2 Juni 1967
P
S.Pd_PAUD
Kepala TK
2



3
NENG MULYANI



ERNAWATI
Bandung,
6 Mei 1985
P



P
S.Pd_PAUD



S.Pd_PAUD
Guru Pembimbing 1
& WKS

Guru Pembimbing 2
& BENDAHARA



I
KEADAAN MURID
Th. Ajaran 2013 - 2014
KELOMPOK
             JUMLAH
 JUMLAH
   ANAK
     KETERANGAN
LAKI-LAKI
PEREMPUAN
A
0
0
0
B
10
14
24
TOTAL
10
14
24
j
KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR
§  Baca Iqro, bermain diruangan dan diluar ruangan , selama 20 menit
§  Kegiatan Awa, selama  20 menit
§  Kegiatan inti, selama 60 menit
§  Istirahat, bermai, makan, selama 40 menit
§  Evaluasi, Penutup, selama 10 menit
K
SARANA DAN PRASARANA
§  Ruang Kelas :
Ø  Blacboard / white board
Ø  Loker Anak
Ø  Meja dan Kursi Anak
Ø  Meja dan kursi Guru
Ø  Rak Aak
Ø  Papan Hasil karya Anak
§  Ruang Bermain Indoor :
Ø  Pohon Angka
Ø  Puzzle
Ø  Bentuk Geometri
Ø  Meronce
Ø  Kotak Merjan
Ø  Dll
§  Ruang Bermain Outdoor
Ø  Ayunan
Ø  Perosotan
Ø  Titian Tangga ….Rusak
Ø  Ban Mobil
Ø  Kotak Pasir











Kami sebagai Lembaga Pendidikan yang mengutamakan berharap anak didik,  dapat berkembang sesuai dengan perkembangan pengetahuan yang diserap dan memberiklan system pembelajaran yang menarik, alamiah, kekeluargaan yang bernuansa Islam, sehingga diharapkan memperoleh anak anak unggulan di bidangnya masing-masing.
              Mengetahui,                                                                  Kepala TK. Bundalia INSIDI
               TTD                                                                                    TTD
            Ir. IWANUDIN, S.Pd                                                              TUTI  ROSITA
                  Ketua Yayasan

0 komentar:

Posting Komentar